Seeking the truth of Jesus

Baru-baru ini saya akhirnya nonton Superman Returns di bioskop dan di La Piazza lagi (maklum bioskop baru) pada permulaan kick off Final Piala Dunia. Setelah menonton Superman kok rasa-rasanya tokoh Clark Kent ini mirip-mirip dengan tokoh Yesus yaa ? Hal ini disebabkan karena Clark Kent si superman alias Ka ‘El anak tunggal yang dikirimkan ke dunia oleh ayahnya untuk menyelamatkan umat manusia.Tokoh Louis Lane mendapatkan Pulitzer Award karena menulis artikel : “Why the world doesn’t need Superman ?” yang kemudian diasumsikan oleh somebody (saya lupa namanya) “Why the world doesn’t need saviour?” kok sepertinya agak-agak berbau religious ?

Cerita percintaan Louis Lane dengan tokoh Clark Kent terus punya anak yang lebih lucunya adalah kok mirip-mirip dengan kisah Da Vinci Code atau Holy Blood Holy Grail ?Ya jadi kalau ada pertanyaan siapakah Aku itu ? (Mat 16:13-14) mungkin ada juga yang bilang Yesus itu Superman. (Hhehehe….) Sepertinya jaman sekarang setiap orang mempunyai persepsi tentang Yesus berbeda-beda, ada yang bilang “Yohanes Pembaptis”, ada yang bilang “Elia”, ada yang bilang “Nabi besar”, ada yang bilang “Orang gila”, ada yang “Suami dari Maria”, ada yang bilang begini dan ada yang bilang begitu.Tetapi ada ayat kelanjutannya yang justru membuat saya terharu dan itu terus terang tidak semua orang bisa menjawab demikian dan saya rasa hanya Iman yang mampu menjawabnya dan jawaban inilah yang saya yakini sampai sekarang :

Mat 16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?”
Mat 16:16 Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!”
Mat 16:17 Kata Yesus kepadanya: “Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.”

Apapun kata orang, fakta Yesus yang saya yakini adalah bahwa Yesus Tuhan dan Juruselamat saya seperti yang tertulis dalam kitab Injil yang saya yakini.

So.. pencarian tentang Yesus akan terus berjalan sepanjang sejarah umat manusia, tetapi paling tidak yang saya syukuri adalah sejak penemuan karya-karya Gnostik maupun film-film yang ‘sedeng’ seperti DVC ataupun “The Last Temptation of Christ” membuktikan bahwa Yesus pernah hidup dan ada dalam sejarah selain yang tertulis di Alkitab.

Joh 1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.

Selamat mencari Yesus….

Leave a Reply