Upgrading wordpress ternyata user friendly

Akhirnya setelah sekian lama, saya berhasil juga update system blog dengan menggunakan system yang terbaru. Filenya memang sudah didownload dari hampir 6 bulan yang lalu namun dulu saya agak ragu untuk upgrade karena ada ketakutan akan terjadi masalah. Akan tetapi lama kelamaan file itu sudah ‘oldies’ dan akhirnya saya harus download lagi versi yang terbaru dan harus diupdate hari itu juga supaya menghindari kelupaan karena kesibukan saya di kantor.

Seperti diketahui bahwa, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan dunia cyber crime sudah semakin canggih, perlu banget diadakan upgrade system secara regular. Makanya kerja seorang administrator sebenarnya cukup berat, install adalah sesuatu yang mudah tetapi maintaining system dan troubleshooting adalah sesuatu yang berat dan melelahkan sebenarnya

Saya akui bahwa untuk masalah patching dan upgrading, Microsoft adalah jagonya (jika anda tidak setuju tidak apa-apa, silahkan saja isi komentar anda). Microsoft hampir di semua product-productnya baik itu sistem operasi seperti Windows maupun aplikasi lainnya seperti Exchange, SQL, dll secara interface benar-benar user friendly dari proses install sampai upgrade sistem meskipun sebenarnya proses yang berjalan tidak selalu transparan dengan usernya. Yang penting user tinggal terima jadi dan sistem berjalan smooth. Jika memang terjadi sesuatu dengan sistem tersebut maka ada 2 option : pertama cari di knowledge based article di microsoft.com dan kedua upgrade jika memang itu merupakan bug system.

Nah dulu saya berpikir bahwa blog wordpress mudah itu mitos tetapi setelah saya mengharuskan diri untuk mengupgradenya sendiri dan ternyata memang benar-benar mudah bahkan dibandingkan dengan Mambo. Sistem wordpress sangat sederhana dan settingnya pun mudah serta open source pula sehingga kita bisa lihat proses yang berjalan di dalamnya jika memang anda mengerti bahasa php.

Bagi anda yang ingin membangun blog ada baiknya anda mencoba wordpress. Silahkan download tools yang bagus ini di http://www.wordpress.org. Jika memang anda tidak setuju atau mau menanggapi. Silahkan isi saja komentar anda.

One Reply to “Upgrading wordpress ternyata user friendly”

  1. Ciri khas dari penulis adalah: terus terang apa adanya tanpa tedeng aling-aling. Saya juga penggemar motor, walaupun punya mobil juga. Alasan saya juga sama dengan penulis. Rekan-rekan kantor saya juga ada yang sudah dan ada yang masih berpikir untuk menjadi ksatria kuda besi daripada capek kena macet dan tekor. Spare part juga lebih murah. Coba saja perhatikan berapa biaya service motor+ganti oli dibandingkan dengan mobil. Pasti para ksatria kuda besi tersenyum lega….

  2. Pingback: bmw

Leave a Reply