PT. Wahana Bersama Globalindo satu lagi money game yang tumbang

Akhirnya blog saya aktif lagi neh setelah sekian lama ‘mati suri’, maklum kerjaan kantor menyita banyak waktu saya. Banyak tulisan yang pending, dan ada satu momen indah yang juga saya mau bagi ke pembaca. Tetapi artikel ini dulu yang saya mau bagi ke pembaca karena ini benar-benar fresh karena saya baru saja membaca beritanya di detik.com hari ini mengenai kasus ‘money game’ berkedok investasi di Jakarta dan Surabaya. Saya mencoba googling mengenai informasi ini dan saya menemukan blog Nofie Iman terdapat tulisan yang berjudul PT. Wahana Bersama Globalindo http://nofieiman.com/2007/03/pt-wahana-bersama-globalindo/#comment-44534
Saya mencoba untuk memasukkan komentar sebagai berikut :

Pak Nofie,

Saya senang dengan analisis anda yang cerdas dan kritis mengenai investasi. Saya malah lebih cenderung WBG ini money game. Karena seperti yang anda katakan laporan keuangan perusahaan yang tidak jelas, bahkan dari webnya saja tidak meyakinkan. Biasanya sih kalo perusahaan pengumpul dana masyarakat memiliki laporan keuangan dan RBC (Risk Based Capital) harus mencapai minimal 120% menurut aturan pemerintah.

Saya melihat orang Indonesia kurang memahami mengenai Investasi dan bagaimana caranya berinvestasi yang aman dan benar. Makanya gak heran jika banyak orang-orang khususnya di Indonesia tertipu dengan money game berkedok ‘investasi’. Saya setuju dengan pak Nofie jika rata-rata orang-orang terlalu greedy sehingga ‘gelap mata’, tanpa perhitungan dan pengetahuan yang cukup mengenai investasi langsung ‘terjun’ dan akhirnya menjadi korban penipuan. Belum lagi akhir-akhir ini mau dagang susah dan lapangan pekerjaan juga sulit.

Saya berpendapat sebaiknya untuk menghindari kejadian-kejadian serupa di masa yang akan datang, masyarakat perlu dididik bagaimana cara berinvestasi yang benar dan memahami resiko-resiko yang ada di investasi.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang ingin mencoba berinvestasi

5 Replies to “PT. Wahana Bersama Globalindo satu lagi money game yang tumbang”

  1. bos kasih comment donk tentang:
    – penyebab orang gelap mata untuk investasi (contoh WBG)
    – Tips menghidari hal-hal serupa (invest bodong)

    plizz… send back to: [email protected]

    sertakan nama lengkap dan jabatan
    thanx 4 all…

  2. halo..minta komentarnya dong tentang siapa (lebih tepatnya departemen apa) sebenarnya yang harus bertanggung jawab dalam kasus PT WBG ini..aku lagi bikin skripsi ttg hubungan kasus ini dengan kewenangan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), tapi melihat artikel2 yg ada BKPM sama sekali tidak dilibatkan..bukannya seharusnya dia dilibatkan ya?

    Kalo punya informasi, analisis, atau komentar..itu akan membantu banget..hampir buntu nih,hehehe..makasi banyak!

  3. iya saya setuju bgtz dg PT.WBG yang merupakan money game.
    saya mo tanya, setiap penawaran untuk bergabung dalam investasi suatu perusahaan khan sll mengiming-imingi bunga yang tinggi, klo nggak gt kayaknya kurang menarik gt. so.. untuk suatu investasi dg nominal katakanlah 500jt gt rata-rata bunganya brp persen sie? untuk investasi beneran loh..
    truz memang ada pelatihan investasi (selain mll seminar) di indonesia? dmn?
    ada referensi buku tentang investasi yang bisa diajukan acuan nggak?
    makasih jawabannya…

  4. Harusnya Pemerintah tidak mengizinkan perusahaan seperti Wahana Globalindo hidup di Indonesia. Rakyat Indonesia masih banyak yang tidak ngerti soal investasi, mereka hanya tahu dapat bunga yang baik langsung ikut.Sedangkan Ketua DPR-RI dan pengacara terkenal ikut, hanya waktu macet yang dibayar adalah orang2 yang penting saja.Sedangakan rakyat jeleta dibiarkan menderita.

Leave a Reply