Perang Israel – Lebanon/Hizbullah, Bencana alam Indonesia s/d agent asing

Sewaktu saya iseng browsing-browsing di internet, terbetik isu bahwa ada percobaan bom nuklir atau bom yang memang disengaja di laut selatan Jawa sehingga terjadi tsunami, isu ini pernah terlontar juga ketika di sebuah situs di internet mengungkapkan teori serupa untuk kasus Tsunami Aceh yang maha dahsyat itu.

Tidak jelas siapa pelakunya tetapi dijelaskan bahwa Amerika Serikat & Australia mungkin terlibat percobaan bom tersebut.

Mendengar isu tersebut memang cukup geli rasanya dan aneh kedengarannya, tetapi paling tidak hal itu membuat saya berkhayal. Jika khayalan saya diangkat dalam suatu film layar lebar di hollywood mungkin penjualannya bisa menyamai film kontroversial Da Vinci Code yang laku bagaikan kacang goreng.

Perhatian : Semua deskripsi sejarah, hasil pertempuran, merupakan kejadian fakta tetapi the theory behind the scene adalah hanya fiktif belaka, jika anda mempercayainya maka resiko ditanggung anda. Semua diilhami dari kisah nyata…

The Conspiracy theory seperti demikian, ketika 2-3 tentara Israel disekap oleh Hizbullah, maka Israel mengambil keputusan untuk melakukan penyerangan secara unilateral ke Lebanon tempat hizbullah berada. Hizbullah membalas, Israel lebih gila lagi membalas, maka perang pun tidak terhindarkan lagi. Perang pun berkecamuk, masa-masa kritis pun sudah dimulai apalagi hal ini membuat marah umat Islam serta dunia Arab. Amerika Serikat yang dianggap sebagai ‘polisi dunia’ pun tidak bisa menghentikan tindakan Israel sedangkan Israel sudah semakin mendekati perbatasan Lebanon.

Ketika Indonesia marah dan mengutuk tindakan Israel disertai demo anti Israel di sana-sini. Maka terjadilah rapat-rapat rahasia antara Israel dengan sekutu-sekutunya (Australia, USA, dll) untuk membahas bagaimana meredam aksi demo anti Israel rakyat Indonesia. Maka terbetiklah ide untuk memanfaatkan senjata paling muktahir yang dimiliki oleh negara adidaya. Melalui Australia maka disetlah tanggal untuk melakukan percobaan ‘top secreet’ tersebut.

“Bom ini tidak membunuh secara langsung, tetapi bom ini bisa membuat shock therapy dan bakal membuat pusing pemerintah Indonesia,” kata agent CIA kepada agent Mossad.

“Kalau I sih terserah pada u pada,” kata Agent rahasia Australia. “Lagian bukannya kita juga sudah memberitahu pada agent-agent kita di Indonesia yang jadi paranormal maupun aliran sesat untuk menyebarkan ramalan-ramalan mengenai bencana alam. Saya rasa ini waktunya tepat.”

Maka pada tanggal yang sebuah kapal induk sekutu berlabuh di samudera Hindia, dan menjatuhkan bom yang muktahir itu, maka terjadilah ledakan dahsyat..

“Duaaarrr”

Tiba-tiba getarannya pun terasa hingga ke Jakarta, air laut pun pasang dan dalam waktu 15 menit berlomba-lomba ke daratan. Korban jiwa pun tidak terelakan lagi.

Semua surat kabar terkemuka Indonesia pun langsung meliput kejadian ‘alam’ ini. Ungkapan bela sungkawa pun sibuk berkeliaran di sana sini, baik melalui koran, radio maupun televisi. Lalu lintas internet pun sibuk karena akses informasi mengenai tsunami begitu sering di hit di google. BMG pun menjadi bulan-bulanan baik pemerintah maupun rakyat. Rakyat dan pemerintah Indonesia sudah terlalu sibuk dengan bencana yang membuat Indonesia jadi babak belur, sehingga rasa-rasanya sulit untuk berdemo dan memikirkan urusan timur tengah, sedangkan tsunami di timur tengah makin tidak terkendali.

“Hahaha, tercapai deh tujuan kita, paling tidak udah berkurang satu neh yang demo-demo,” kata agent Mossad. “Tinggal kita beresin Hizbullah. Dan you (maksudnya USA) urus di tingkat PBB dan NATO serta Uni Eropa.”

“Kalo gue beresin Indonesia aja dehh,” kata Australia. “Ok kita bubaran dulu deh.”

Maka mereka pun pulang ke rumah masing-masing, sedangkan agent-agent tetap bekerja dengan berbagai macam penyamarannya.

Perhatian : Maaf ya, sekali lagicerita di atas fiksi tetapi kejadian tentang Perang Israel vs Lebanon – Hizbullah, tsunami tanpa embel-embel bom, gempa adalah nyata. Menurut hemat saya Israel juga sudah seharusnya kembali kepada peta damai, berhenti berperang, motto “mata ganti mata” seharusnya sudah tidak digunakan lagi, Amerika sudah seharusnya juga lebih netral, Hizbullah juga sudah saatnya untuk kembali berunding. Maka jangan heran jika Tuhan muak dengan kita.

16 Replies to “Perang Israel – Lebanon/Hizbullah, Bencana alam Indonesia s/d agent asing”

  1. bagus juga ceritanya. saya juga pernah denger kok orang bilang kaya’ gitu.
    btw, israel dan amerika skarang gak ada yang bantuin. gak seperti di iraq. banyak yang merasa (baca:benar-benar) tertipu. katanya iraq punya senjata pemusnah massal. Mana?? mana ?? mana ??

    NB: search di google = “9/11 conspiracy”
    dijamin lebih joz cerita anda…!!!
    dan saya punya CD_nya.!!!

  2. Cukup menghibur dan menghilangkan kejenuhan terhadap kondisi dunia akhir-akhir ini. Mungkin ada lagi lanjutannya berkaitan dengan Lumpur Lapindo???

  3. SEPENGGAL SEJARAH
    Agama adalah produk sejarah, namun Tuhan tidak.
    Agama yang bermunculan 2000 atau 3000 tahun lalu
    Tak sebanding dengan usia Bumi dan alam semesta yang jutaan-milyaran tahun
    Dan tuhan ada sebelumnya
    Dan akan masih ada sampai setelah semua ini berakhir,
    Jutaan-milyaran tahun kedepan.
    Lalu kemana sajakah Tuhan sebelum ini?
    Jika memang Tuhan baru diklaim 2000-3000 tahun silam…. oleh agama-agama,
    Yang hanya sepercik peradaban,
    terbentuk oleh budaya, kondisi, waktu dan tempat tertentu…
    Sedangkan Tuhan tidak dibatasi oleh apapun

    Mengapa yang tiga tak pernah bersengketa keras dengan yang lain?
    Nyatalah jika diantara mereka hanya memperebutkan pengakuan
    Siapa yang menjadi pewaris murni Abraham
    Sejenak kita merenung apakah cita-cita sesungguhnya
    Saat dia terinspirasi untuk menyembah Ilah yang satu
    Dan Tuhan bersama kita semua di alam semesta laksana sebuah Ekstrak Jus…

    AGAMA ADALAH KEBAIKAN
    Masing-masing memiliki karakter khasnya sendiri:

    Jika Kristen dikenal orang sebagai agama “Kasih Damai”,
    sebagaimana didengung-dengungkan umatnya
    Sungguh kondisi Jesus saat itu untuk mengobati penderitaan masyarakatnya
    Yang tengah dijajah oleh tirani
    Dan memang mereka butuh seorang Pelipur lara
    Ditengah segala kesedihan yang menggumuli mereka saat itu
    Seseorang yang memberi teladan ketabahan akan menjadi pemimpin mereka
    Dan memberi inspirasi untuk harapan akan masa depan ditengah perang yang suram
    Umat yang saat itu membutuhkan lilin sebagai pelita dalam kegelapan
    Umat yang bagai domba-domba membutuhkan bimbingan gembalanya
    Dan dia adalah orang yang tepat, pada waktu dan tempat yang tepat pula…
    Untuk menjadi seorang Pembimbing….
    Andai sekarang, Apakah yang bisa dilakukan seorang pemimpin pada situasi itu
    Saat banyak orang miskin, sakit, kelaparan dan menderita karena perang
    Niscaya akan memberikan hiburan-hiburan yang menyejukkan
    Yang masih disebut sebagai Firman Tuhan saat itu
    Agar yang sakit dan sekarat keluar semangat dan potensi dirinya untuk sembuh
    Agar yang lapar bisa merasa kenyang dengan memakan sejumput roti
    Dan bila nasehat apa yang diciptakan Tuhan adalah halal bagimu
    Adalah untuk mematahkan sifat yang berlebihan
    Saat seseorang saudara tua merasa sok suci dengan mengharamkan banyak hal

    Namun berlebihan dalam kebebasan adalah sama saja buruknya
    Karena sudah benar-benar nyata tidak ada dua hal yang benar-benar sama baik
    Selalu ada beberapa hal yang lebih baik daripada yang hal lain
    Maka jika ada pilihan, pilihlah yang lebih baik dari yang lain
    Dan bilamana tidak ada pilihan, maka Tuhan maha mengetahui apa yang tersembunyi
    Saat tulisan masih menjadi sesuatu yang langka dan agung
    Banyak kisah-kisah menyejukkan menjadi inspirasi iman banyak umat
    Yang diakui sampai berabad-abad kini….
    Maka sabda menjadi hal terpenting sebagai simbol inspirasi
    Sehingga kata-kata: Aku menyertai orang yang tulus, dianggap langsung dari sang Tuhan
    Sedangkan peradaban tulisan bergulir pada masa sesudahnya
    Sehingga tulisan: Aku menyertai orang yang tulus, dianggap cara Tuhan berkomunikasi
    Dan lidah dan tangan pencetus hanyalah alat Tuhan belaka
    Sungguh semua masalah adalah sejernih air bila kita berfikir tulus ikhlas
    Dan kita tidak egois dengan prasangka-prasangka semu
    Karena Tuhan adalah yang memiliki semua jiwa
    Sedangkan bagi kebanyakan orang Tuhan adalah obyek yang mereka maui….

    Jika Islam dianggap agama “Hukum Keadilan” bagi umatnya
    Muhammad menjadi aktor berlakunya hukum di tanah Arab saat itu,
    Saat banyak perang antar suku, perilaku barbar, perompakan, perkosaan dan perbudakan…
    Andaikan itu terjadi dijaman ini, apa yang dapat dilakukan seorang pemimpin
    Muhammad membawa dasar hukum dan ketegasan menegakkan keadilan
    Karenanya Alquran tidak berisi dongeng, nasehat atau kata-kata penghibur semata
    Adalah hukum exact tentang zakat (pajak), cara jual-beli, warisan, hukum tata-negara
    Dan di setiap usai peperangan yang memakan banyak korban
    Dan meninggalkan banyak janda dan anak-anak menjadi budak dan korban kekerasan
    Dibuat keputusan…. kawinilah para wanita itu dengan baik-baik….
    Agar terjaga martabatnya, dijaga hak warisnya, terjamin masa depannya….
    Mestinya tidak sepenuhnya masalah adalah sama di tiap jaman,
    karena segalanya telah berbeda saat ini, dan kebanyakan sifat manusia yang lalai
    Tetapi untuk ukuran jaman itu, langkahnya adalah lompatan peradaban
    Ditengah peradaban lama yang primitif dan barbar.
    Dan Persia menjadi sebuah adidaya, hingga jauh ke Barat dan Timur
    Meskipun akhirnya surut lagi, karena penerusnya yang tidaklah secakap Nabinya…
    Mungkin itulah sebabnya umat ini sekarang begitu gigih menegakkan hukum Islam…
    Menganggap Inspirasi Keteraturan sebagai Perang Suci
    Yang membuktikan sang nabi menjadi pahlawan karena bukti kesuksesan
    Dan bukan sebuah simbol karena patah berkorban ditengah jalan
    Untuk mengembalikan sinar kejayaan jaman emas disemenanjung Persia
    Dimana lahir ilmu-ilmu matematika, astronomi dan sastra
    Yang mematahkan banyak dogma primitif tentang pusat tatasurya dan penciptaan alam
    Sebuah bentuk kerja nyata dari Tuhan yang selalu dicari-cari ada dimana

    Dan jika Musa hidup untuk memenuhi harapan umatnya akan suatu negara
    Dan Yahudi menjadi sebuah agama “Janji Tuhan”
    Untuk pembebasan mereka akan penindasan Raja Ramses
    Yang memaksa mereka menyeberang Laut Merah
    Apa yang bisa dilakukan seorang pemimpin saat umatnya putus asa
    Akan masa depan dan tempat tinggal mereka
    Niscaya Dia akan memberikan sabdanya agar umat kembali mengingat tuhan
    Bahwa Tuhan akan memberikan Tanah yang Dijanjikan
    Yang seperti sorga untuk mereka bernaung hingga anak turunan
    Aman dari Pengusiran dan Penindasan Penguasa Tiran
    Walaupun ternyata harus menerima kenyataan pahit…
    Bahwa Tanah yang dijanjikan sudah ada yang memiliki
    Suku-suku asli yang telah hidup ribuan tahun lamanya
    Tapi Umat Musa harus membuat nyata janji Tuhan
    Yang sudah terlanjur dimuat dalam Kitab mereka
    Dengan Cara Apapun…..bahwa mereka punya hak utama di bumi
    Dan Joshua telah meneruskan perjuangan Musa untuk tanah yang dijanjikan
    Dengan pengorbanan yang begitu dahsyatnya
    Walaupun akhirnya terhempas lagi setelah serbuan perang suci lainnya
    Sesungguhnya perang suci merebut kota itulah pemicu awal semua sengketa
    Karena Yahudi menjadi umat yang terusir kembali
    Pada saat mereka sudah hidup damai berdampingan dengan suku-suku asli
    Dan akhirnya islam telah kembali pada kejayaannya pada perang kedua oleh raja Saladin
    Dan islam menjadi panglima yang adil bagi kota suci setelah perang yang ketiga
    Karena umat yang muda pastilah menghormati ibadah saudara yang tua

    Namun Yahudi masih terserak di segenap tanah orang
    Sehingga kini mereka berusaha untuk selalu kembali
    Karena di perantauan mereka dianggap murtad dan diusir secara halus
    Karena kepandaian mereka dan kemakmuran kapitalis mereka
    Membuat tuan-tuan rumah gerah dan sesak nafas
    Bahkan beberapa tuan rumah dengan ekstrim mencanangkan pembasmian mereka
    Dan kaum yang membenci Yahudi kini seakan terlihat seperti membelanya
    Sehingga mereka tampak sebagai teman bersama untuk merebut kembali kota suci
    Padahal teman mereka itulah yang mengusir mereka
    Dulu mengusir dari Tanah yang Dijanjikan Tuhan dengan kekerasan perang salib…
    Dan kini mengusir secara halus dengan mengembalikan tanah tersebut.
    Sungguh mereka diombang-ambingkan tak menentu oleh umat-umat yang tamak
    Sunggu ironis…….

    Dan jika Budha adalah agama Keabadian
    Karena Sang Budha ingin mengayomi umatnya yang punuh derita
    Didera kemiskinan yang sangat akut di India
    Yang menggerogoti moral mereka juga menjadi serapuh kapas
    Dan Sang Budha memberi sabda yang telah dititipkan-Nya
    Bahwa Kita harus mencari Nirvana, karena itulah tujuan akhir kita hidup
    Dan kita harus berbuat baik untuk menghindari reinkarnasi yang menyiksa
    Kita harus menjadi abadi, bersatu dengan Nirvana
    Dan Nirvana itulah Tuhan sebenarnya bagi mereka,
    karena disanalah kita akan abadi….

    TUHAN KINI
    Dan apakah yang kita butuhkan saat ini…
    Kita butuh kehidupan yang damai seperti cita-cita Jesus
    Kita butuh hukum yang sistematis agar masyarakatnya teratur
    Kita memerlukan inspirasi kesabaran Sang Budha agar dapat melalui hidup yang keras
    Dan akhirnya…
    Kita membutuhkan inspirasi Tuhan itu sendiri
    Tuhan yang berada di setiap relung alam semesta
    Dimana electron berputar mengitari pusatnya
    Bulan mengitari bumi, bumi mengitari matahari
    Matahari mengitari galaksi, galaksi mengitari pusat galaksi
    Dan pusat seterusnya… hingga titik pusat terjadinya Big Bang
    Dan manusia mengitari pusat dalam tiap gerak ibadahnya
    Dengan waktu yang telah ditetapkan periodenya
    sebagaimana bumi, planet dan bintang-bintang berputar dengan teratur
    Dan Tuhan bersama kita semua di alam semesta laksana sebuah Ekstrak Jus…
    Karena manusia makan semua makanan yang tumbuh dari tanah
    Sehingga daging kita adalah tanah yang berubah bentuk
    Dan kita adalah anak dari bumi, Ibu kita sebenarnya…
    Bumi anak (pecahan) matahari, matahari anak galaksi, galaksi anak Big Bang…
    Dan kita adalah percikan dari kuasa Tuhan
    Sebagaimana ayat “manusia kubentuk dari segumpal tanah dan kutiupkan roh-Ku”
    Sebagaimana Jesus selalu mengulang-ulang kalimat Bapa Allah
    Bukanlah karena dia ingin disembah dan ingin dianggap putraNya
    tak lebih ingin memberi teladan agar kita bersenyawa dengan Tuhan
    Sebagaimana Sidharta mengucap Aku bagian dari Nirvana…
    Karena kita semua adalah anak-anak Tuhan
    Yang digambarkan dalam keterbatasan analogi sastra
    Sehingga memang Zat Tuhan menjelma menjadi apa saja
    Karena cikal bakal alam semesta adalah Cahaya Big Bang yang membuncah
    Menjadi Firman Musa
    Menjadi Daging Jesus
    Menjadi Sabda Nirvana Sang Budha
    Menjadi Lantunan Alquran
    Menjadi semua Inspirasi dan Kerja Manusia akan kebaikan
    Karena Tuhan dan semua isi alam semesta memang bagai sebuah Ekstrak Jus
    Dan sastra hanyalah ungkapan cipta rasa manusia yang amat terbatas

    MENYATU DENGAN TUHAN
    Maka kita selalu juga ingin menciptakan
    Super-Software, robot, cloning, laser, internet, apollo, cyber optic, nuklir….
    Maka kita selalu ingin mengasihi, memberi, melindungi…
    Juga daya menghancurkan dan mematikan,
    Yang sayangnya ini potensi yang selalu tak bisa terkontrol…
    Harusnya untuk menghancurkan sampah dan mematikan penyakit.

    Dan kita semua memang dalam rengkuhan Zat Tuhan
    Didalam Eter alam semesta yang tak terhingga luasnya
    Sel-sel daging kita yang bagian dari tanah (bumi)
    Atom-atom kita yang merupakan bagian matahari dan bintang
    Molekul-molekul kita yang terpecah dari Big Bang
    Dan kita semua tak diragukan adalah memang bersaudara…
    Bahkan dengan matahari yang membasuh kita di siang hari
    Bahkan dengan bulan dan milyaran bintang yang menyapa kita di malam hari
    Mereka adalah saudara-saudara dari milyaran umat manusia….

    HEGEMONI
    Duaribu dan tigaribu tahun adalah sepenggal masa
    Bagai sebutir pasir di gurun yang luas
    Masa 3000 tahun silam memanglah masa emas kesusastraan
    Dimana Analogi, symbol atau metafora berpengaruh amat besar
    Menjadikan manusia-manusia dengan bekal sastra diunggulkan
    Kekuatan lidah yang membentuk kalimat,
    menjadi firman, menjadi ayat penuh mukjizat,
    bahkan dianggap Tuhan yang menjelmakan dirinya ke bumi
    Dan tiap kata dari Socrates, Aristoteles dan Plato saat itu dianggap kalimat Dewa
    Memang manusia bak hidup dalam nafas sastra 3000 tahun ini
    Apa yang terjadi jika sang penebus adalah nabi Ellya yang perempuan
    Niscaya dia tidak dianggap apa-apa
    Karena wanita saat itu adalah warga kelas dua
    Sumber kotoran yang harus dihindari untuk bisa dekat dengan Tuhan
    Dan bila orang memakai inspirasi sastra saat ini
    Maka dia akanlah dianggap gila…
    Seandainya mereka hidup 2000 tahun lalu
    Barangkali akan menciptakan banyak umat dan agama baru
    Lalu apa yang terjadi ratusan atau ribuan tahun kedepan
    Barangkali beberapa agama akan punah
    Barangkali beberapa akan tinggal dengan compang-camping
    Karena mengabaikan esensi Inspirasi Sang Asal

    Ada agama yang dikenang dengan cibiran
    Karena punya tuhan yang dianggap aneh
    Karena Yang Maha Adil ternyata memilih suatu bangsa tertentu
    Dan selain bangsa Aria adalah budak belaka
    Tuhan yang menghalalkan merebut tanah bangsa lainnya
    Sehingga umat menjadikannya sebuah perang suci
    Nyatalah itu akan menjadi sebuah konsep yang usang
    Karena tuntutan universalitas masa depan yang tak terelakkan
    Dan manusia paling unggul adalah yang memahami jiwanya

    Ada agama yang dikenang dengan penuh mistery
    Karena Tuhan yang membingungkan definisinya
    Definisi yang mengabaikan keterbatasan materi dan gender
    Dan Tuhan tersebut telah terlalu banyak di eksploitasi
    Untuk mewakili kemegahan sebuah peradaban tertentu
    Dan menggambarkan egoisme manusia yang mendambakan kemudahan
    Memakai keindahan analogi, simbol dan metafora
    Mempertahankan simbol tersebut adalah sebuah perang suci
    Satu bentuk hegemoni hasil karya seni manusia

    Ada yang ironis,
    Sebuah inspirasi jenius dari berabad silam jadi tidak berdaya
    Karena kekerdilan penerusnya yang tak memahami hartanya
    Inspirasi yang seharusnya bagai hidup untuk munculkan inspirasi berikutnya
    Progesif dari generasi ke generasi seperti pepohonan yang terus tumbuh
    Meski manusia tinggal di Mars dan bersekolah ke Jupiter
    Manusia tetap harus hidup teratur sesuai kodratnya lahir di alam
    Dan bergerak teratur pula dalam ibadahnya
    Seperti milyaran bintang dalam gugusan semesta
    Yang bergerak memuai dari Big Bang dan akan menyusut kembali ke Asal
    Apakah yang akan terjadi bila para bintang ingkar dari aturan?

    Kini peradaban akan berangsur menjadi abad digital
    Keajaiban-keajaiban baru terus mermunculan tanpa henti
    Meski beberapa keajaiban lama tersisa di dunia
    Penyakit kanker yang sembuh di Pesantren
    Yang lumpuh bisa pulih di Gereja
    Atau pecandu narkoba disehatkan di kuil
    Semua adalah bentuk keadilan Tuhan
    Yang berkatnya tersebar dimana-mana Dia mau
    Apa yang kamu pikirkan begitulah adanya kamu
    Karena itu visi, cita-cita dan niat yang kuat adalah akar segala mukjizat
    Dan doa yang didengar adalah yang menyatu dengan zat Tuhan

    Kekuatan pikiran manusia adalah karya terbesar Tuhan
    Sekaligus bukti eksistensiNya untuk kelangsungan kehidupan yang dirancangNya
    Cita-cita dan kumpulan pikiran manusia adalah doa yang hebat
    Yang bisa mewujudkan tujuan apapun
    Yang bisa beresonansi dengan gerak seluruh alam
    Menjadi kesuburan, menjadi pertumbuhan, menjadi kemajuan
    Bahkan menjadi kehancuran dan bencana alam
    Karena kerja manusia dan alam adalah berjalan paralel
    Seperti bukti bunga-bunga es yang berubah bentuk jika emosi manusia tengah bergolak
    Akhirnya ilmu pengetahuan telah menjadi Kerja Tuhan yang paling nyata
    Setelah hegemoni Kekuatan Fisik dijaman purba menjadi cerita komik
    Dan Kekuatan Sastra dijaman nabi-nabi serta pujangga telah menjadi dongeng
    Satu bentuk peradaban baru akan berlangsung
    Ilmu pengetahuan dan metode ilmiah….
    Yang telah mengantar perjalanan manusia sampai sejauh ini.

    EVOLUSI
    Manusia sungguh tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu
    Dan berita kini dapat diterima dalam hitungan detik
    Tidak lagi ada mitos turun temurun yang jadi bias oleh waktu dan jarak
    Sehingga sebuah badai laut menjadi laut yang terbelah
    Atau sebuah perang menjadi kemenangan suci tanpa korban
    Atau seorang pahlawan yang mengalahkan para raksasa
    Atau peperangan yang dipagari para santo dan prajurit dari sorga
    Atau halusinasi pembela tuhan yang menjadi kebal
    Sehingga nuansa heroik telah menjajah kepentingan yang mewujud dalam karya sastra
    Dan kekaguman umat yang tulus dimanfaatkan para penguasa
    Kemenangan peperangan pastilah karena semangat dan disiplin yang lebih baik
    Dan semangat bisa tumbuh dari kekuatan keyakinan masing-masing
    Bukan dari salah satu Tuhan yang pilih kasih
    Perang untuk merebut tanah janji Tuhan menjadi obsesi monumental yang ofensif
    Perang untuk merebut kota suci Tuhan menjadi obsesi religi yang ofensif
    Sedangkan Perang menegakkan keteraturan dan keadilan tampak memaksakan diri
    Karena perang suci yang defensif justru tidak kreatif karena keputusasaan.
    Banyak orang memang masih menuhankan symbol-symbol yang semu
    Sehingga Tuhan sejati, yang bersemayam di setiap jiwa manusia, tergadaikan…..

    Dan manusia telah berevolusi sesuai kadar waktu yang ditetapkan
    Yang ditiap periode ada Lompatan Genetik
    Lompatan besar yang memunculkan tumbuhan
    Lompatan besar yang menghasilkan hewan sederhana
    Lompatan besar yang mencetuskan Dinosaurus
    Lompatan besar lagi yang melahirkan Adam yang cerdas
    Di antara semua lompatan besar adalah lompatan kecil
    Lompatan kecil yang menghasilkan para nabi, para penemu ilmu, para pemimpin besar
    Lompatan-lompatan itu kini tengah banyak berlangsung
    Menghasilkan makanan dalam kapsul
    Menghasilkan kecepatan supersonik
    Menghasilkan tenaga dahsyat dari sebutir batu atau setetes air
    Keajaiban tongkat membelah laut bukan lagi symbol kekuatan Tuhan
    Terbang dan mengubah air juga bukan lagi symbol kerja Tuhan
    Tetapi Tuhan sejati ada di dalam sini, bukan asing diluar sana…
    Setia dengan kita, menyatu bagai sebuah ekstrak Jus…

    Betapapun keras kita berpegang pada dogma turun temurun
    Peradaban takkan terbendung
    Terus bergerak maju seperti bintang-bintang yang bergerak memuai
    Dan ini hanyalah inspirasi karya seni semata
    Yang akan tergerus oleh waktu pula
    Karena manusia senantiasa melakukan lompatan kecil dan besar berikutnya….
    Sel-sel yang selalu membangun diri seperti bumi yang menumbuhkan tanaman
    Bergerak teratur bagai kombinasi molekul, atom dan bintang
    Menjadikan manusia kian berkembang
    Dan dekat dengan Tuhannya….

    Inspired from:
    Karen Armstrong; “History of God”, “Holly War”, “Muhammad the Prophet”
    Big Bang-Stephen Hawking, Relativitas-Einstein, Evolution-Charles Darwin
    ESQ, buku2 tasawuf-Agus Mustofa, Reinkarnasi Budha, Syeh Siti Jenar, Imam Ghazali.

    Atheis bertanya, dapatkah agama membuktikan Tuhan ada?
    Agama bertanya, dapatkah atheis membuktikan Tuhan tidak ada?
    Benarkah ada kehidupan akherat?
    Ada yang percaya dan tidak percaya
    Sesungguhnya teori kekekalan energy adalah hukum paling dasar dari alam semesta
    Energy tidak pernah hilang, namun hanya berubah-ubah bentuknya
    Dan tuhan telah mencetuskan energynya yang agung dalam Big Bang
    Energy yang kini berubah menjadi komposisi kehidupan yang menakjubkan
    Sedangkan manusia mencetuskan energynya dalam setiap kerja, gerak ibadah dan perbuatan baik.
    Energy yang akan kekal menjadi bentuk-bentuk lain yang tidak kita duga…

    Seperti sebuah cita-cita, benarkah kecepatan cahaya menyusutkan waktu?
    Ada yang percaya dan tidak percaya
    Namun manusia selalu tumbuh berkembang
    Dan bergerak maju untuk mendekati pembuktian jawabannya
    Gerak maju yang secara pararel menjadi sebuah jalan terang
    Manusia semakin dekat dengan Tuhan yang dicarinya.

  4. artikel yg bagus ,saya setuju bahwa manusia itu mahluk yang punya potensi untuk terus berkembang dan terus berkembang untuk menembus keterbatasanya dan akhirnya manusia aka merasa bodoh di hadapan sang pencipta.

  5. Barang siapa mengutuk manusia pilihan Tuhan israel, maka dia dan negaranya kena kutuk. Terbukti Indonesia mengutuk Israel bangsa pilhan Allah, Indonesia sampai detik ini terus terkena bencana kutukan Allah dikembalikan pada Indonesia.

    Allah telah berfirman, barangsiapa mengutuk Israel kutukan itu termakan dirinya dan negaranya.
    Terbukti bencana selalu menimpa Indonesia dimana-mana karena akibat dari dosa mereka, kutukan ini tetap berlaku dari Alloh.

  6. Mengapa banyak bencana menimpa keturunan Ismail..?
    Kematian, pembunuhan, perkosaan dikalangan mayoritas Islam selalu terdengar dimana-mana sampai saat ini tetap terjadi bencana terbesar di Padang kematian dari keturunan Ismail…mari kita bertaya pada Alloh dan mengapa Allah memberikan cobaan ini pada mereka…?

  7. mungkin yc mungkin tidak
    tp salut tuk diperjuangkan certanya
    n meskipun kamu jadi di panggil FBI
    Indonesia kan selalu memberi semangat dari belakang

  8. perang yg terjadi di israel memang sudah tertulis dalam Alkitab dan tidak akan ada habisnya, jadi qt tidak bisa menghakimi israel seperti itu karena dia merupakan negara pilihan Allah, sudah menjadi takdir dari negara Israel menerima Kutukan dari negara lain, akan tetapi itu semua akan kembali pada mereka yg mengutuk dia (israel) “Aku akan memberkati keturunanmu dan barang siapa yg mengutuk engkau Aku akan mengutuk dia, barang siapa yg memberkati engkau Aku akan memberkati mereka”

  9. anda orang yang berani membuat skenario buruk alias fitnah, anda tau film davinci code itu?? itu juga fitnah…, soal tsunami.. anda mau mengkambing hitamkan bangsa luar. anda benar sudah dirasuki setan agar dunia ini cepat hancur. taukah anda film davinci code adalah bukan film yang mendidik, tapi film yang bodoh, anda bilang film davinci code laku seperti kacang goreng, hanya di itmur tengah dan Indonesia yang mau membeli filmnya. Eropa, Amerika, australia, menolak. bahkan China yang paham komunis menolak film tersebut karena berbaur agama. saya yakin anda otak anda perlu dipoles pake minyak jelantah bekas kacang foreng!

    1. saya rasa anda salah paham dalam membaca tulisan saya…tentunya isi tulisan ini hanyalah sebuah bercandaan biasa yg terlintas di pikiran dan so pasti tulisan ini hanyalah gosip semata. Btw mengenai pendapat anda mengenai Da Vinci Code, saya sependapat dengan anda.

Leave a Reply