Johanes.Org dengan wajah baru

Selamat Idul Fitri 1428H bagi yang merayakannya. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya, saya mohon dimaafkan. Pada kesempatan lebaran ini, saya menikmati liburan yang cukup lumayan panjang. Meskipun demikian saya gak pergi ke mana-mana karena selain istri saya sedang hamil saya juga menghindari kemacetan & keramaian di tempat hiburan dan wisata.

Nah pada kesempatan liburan panjang ini saya menyempatkan diri untuk merombak’habis’ blog saya, dimulai dengan upgrade wordpress versi yang terbaru 2.3 sampai dengan mengganti template. Diperlukan waktu 1 hari untuk merombak blog saya dengan sedikit protes dari istri saya yang tercinta yang kebetulan hari ini sedang berulang tahun. Hitung-hitung blog baru ini merupakan hadiah ulang tahun untuk istri? Wakhhh apa hubungannya? 🙂

Warna

Saya suka nuansa gelap berwarna abu-abu dan tulisan berwarna putih serta biru. Kenapa saya memilih nuansa ini karena saya ingin menyesuaikan motto di blog saya yaitu : “Ini bukan diari, juga bukan biografi, ini hanyalah tulisan yang berisi pikiran, ide dan pernyataan jujur tentang sesuatu…” Saya ingin menekankan Kata Jujur yang berarti apa adanya dan transparan (tidak ada yang ditutupi).

Transparan dan apa adanya biasanya disimbolkan sama dengan kesucian melalui warna putih. Kejujuran merupakan sesuatu yang langka di tengah-tengah dunia yang gelap dan serba abu-abu ini. Kejujuran merupakan juga suatu ketegasan ketika banyak orang memilih abu-abu dalam hidupnya untuk mencari keamanan yang semu. Oleh karena itulah mengapa warna abu-abu dipilih sebagai background blog.

Tekhnis

Seperti yang sudah dijelaskan di atas. Blog saya tetap menggunakan sistem WordPress. WordPress tetap merupakan pilihan karena penggunaanya yang mudah serta populer di kalangan para bloggers dunia. Worpress menggunakan versi 2.3 yang merupakan versi terbaru sejak tulisan ini dibuat. Original themes menggunakan Smooth Dirt yang dibuat oleh Robert Day dan sedikit dimodifikasi oleh saya sesuai dengan kebutuhan. Pada blog kali ini saya mencoba untuk menambahkan plug in popularity & statistik untuk menambah hidup blog ini.

Pada sidebar Link dan Blogroll dipisah serta ditambahkan Most Popular Posts yang menampilkan post terpopuler di blog. Tidak lupa juga Visitors sekedar counting berapa yang menhit blog ini. Sedangkan Archives, Categories dan My Profile bisa diakses pada menu header.

Well biarlah perubahan ini memacu saya untuk menulis lebih aktif lagi….

Leave a Reply